Resep: No Bake Spinach Quiche

Nah, yang ini gue bikin karena pengen banget quiche tapi nggak punya oven. Bisa bikin pake teflon biasa ternyata. Hasilnya? Sama enaknya!

Bahan:

1 mangkok bayam
1 butir telur ayam
5 sdm tepung terigu
100ml susu full cream
3 buah jamur champignon
Garam
Lada
Bawang bombay
Keju
Margarin

How:
Tumis bawang bombay, jamur, bayam menggunakan margarin

Mixer telur, tepung, parutan keju, susu. Tambahkan garam dan lada

Panaskan wajan dengan margarin. Pastikan pinggiran wajan juga diolesi margarin

Masukkan campuran tepung terigu ke dalam wajan. Tutup wajan dan masak beberapa saat sampai bagian bawah adonan mengeras tapi bagian atas masih berupa adonan cair

Masukkan tumisan bayam dan jamur lalu tutup wajan dengan alumunium foil

Masak selama 20 menit dengan api sedang sampai pinggiran quiche garing dan bagian atas quiche mengering

Advertisements

Resep: Simple Steamed Brownies

Kata siapa anak kost-an nggak bisa bikin kue? Gue bisa tuh, hehe. Nggak pake oven, dan cuma dikukus aja.

3 sdm terigu
3 sdm coklat bubuk
3 sdm minyak sayur
3 sdm air hangat
1 sachet susu kental manis coklat
3 sdm gula pasir
1 sendok makan maizenna
1 butir telur dan 1/2sdt baking powder.

Campur semua bahan jadi satu, aduk dengan mixer. Kalau nggak punya mixer, bisa kocok lepas pakai tangan, tapi berarti tepungnya diayak dulu ya.

Sebelum dikukus, tutup adonan dengan alumunium foil. Kukus selama 20-30 menit.

Iya, segampang itu.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑