Movie Review: Gacy House

Gue baru nonton film ini karena nemu waktu lagi cari film di hooq (bukan promosi), ternyata film ini bagus, gue ke mana ajaaaa. Yes, another horror mockumentary, kayaknya abis ini gue bakal bikin postingan tentang top horror mockumentary deh, tapi buat sekarang bahas Gacy House dulu aja ya.

Gacy House diangkat berdasarkan kisah nyata. Polisi menemukan mayat di rumah mendiang John Wayne Gacy dan di dalam rumahnya juga ditemukan footage tentang apa yang terjadi kepada mayat tersebut. John Wayne Gacy adalah seorang pembunuh berantai dan pemerkosa. Sasaran Gacy adalah anak lelaki dan lelaki remaja. Menurut wikipedia sudah membunuh 33 orang laki-laki selama tahun 1972 sampai 1978. Gacy lalu ditangkap dan dihukum mati pada tanggal 10 May 1994 setelah sebelumnya ditahan selama 14 tahun.

Rumah Gacy yang sudah lama kosong menjadi tempat untuk melakukan eksperimen paranormal. Tim investigasi paranormal yang terdiri dari Betty, Max, Amanda, Ian, Christina, George, Hilda, Chad, and Dole berharap akan menemukan dan merekam kejadian paranormal di rumah Gacy, mengingat di sanalah Gacy menguburkan para korbannya. Dengan total 26 korban yang ia kubur di basement rumahnya. Kamera pun dipasang di berbagai penjuru rumah. Tak lupa bermodalkan kamera infra merah dan voice recorder untuk merekam suara yang mungkin tidak bisa didengar oleh telinga.

Seperi horror mockumentary lainnya, adengan menegangkan baru muncul di pertengahan film, satu persatu anggota tim investigasi paranormal mulai merasakan keganjilan di rumah itu. Kadang gue suka heran sama film dengan genre ini, tujuan awal mereka kan memang untuk merekam aktivitas paranormal, tapi saat ditunjukkan secara langsung, mereka biasanya malah takut dan kabur. Lho, bukannya memang itu tujuannya?

Anyway, penampakan hantu di film ini minim banget. Hampir nggak ada, tapi jangan salah, tetep bikin adrenalin naik. Kalo penasaran sama filmnya, ini trailer-nya.

Dan di Youtube juga banyak kok dokumentasi tentang John Wayne Gacy kalo lo mau tahu lebih lanjut. Selamat menonton!

 

Rating gue: 2,5/5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: