Short Movie Review: Danur

Setelah Ular Tangga, gue kemarin nonton Danur yang masih dibintangi oleh Shareefa Daanish. Pertama kali melihat trailer-nya, seperti biasa, gue terbayang satu judul film yang sudah pernah gue tonton, kali ini The Sixth Sense yang ada di kepala gue. Kenapa terbayang The Sixth Sense? Simply karena tagline dari film ini adalah ‘I can see ghosts‘ sedangkan The Sixth Sense memiliki tagline I can see dead people‘. Jangan salahin gue kalau membandingkan dengan TSS ya hehe

Tidak ada yang spesial dari akting pemeran utama film ini kecuali untuk Daanish. Sebenarnya line Daanish tidak banyak di film ini tapi ekspresinya itu lho, JUARA! Untuk plot dari film ini sendiri, not bad lah, cukup bikin deg-degan dan tutup mata di beberapa scene-nya.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata tentang seorang perempuan bernama Risa yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Risa Saraswati yang menjadi inspirasi dari pembuatan film Danur ini adalah seorang perempuan indigo yang memiliki 5 orang ‘teman bermain’. Karena Danur masih tayang di bioskop, gue nggak akan kasih detail review-nya biar nggak spoiler.

Tonton aja trailer-nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: