Short Movie Review: Ular Tangga

Kalo lo udah nonton trailer-nya film Ular Tangga, pasti yang ada di pikiran lo adalah Jumanji, paling nggak itu yang ada di pikiran gue. Kalo belom nonton trailernya, mending nonton dulu deh.

Gue bukan seorang yang suka nontonin film horror Indonesia. Horor Indonesia yang gue tonton cuma semua horror yang dibintangi oleh Suzanna, Jelangkung, Tusuk Jelangkung, Bangsal 13, dan Rumah Dara. Iya, cuma itu. Sisanya nggak usah dihitung dan nggak usah disebut karena kurang berkesan buat gue.

Ular Tangga yang dibintangi oleh Shareefa Danish ini bikin gue bertanya-tanya di awal. Apakah film ini benar seperti Jumanji versi horror? Kalo iya, serem juga ya. Coba bayangin Jumanji tapi isinya ‘Tangkap 13 jin’ atau ‘Kubur kembali 22 pocong’ kan males. Selain karena trailernya, hal lain yang bikin gue penasaran sama film ini adalah pemainnya. Danish entah kenapa cocok banget mainin film horror. Inget kan akting dia di Rumah Dara? Gimana mengerikannya muka dia? Dua hal itu yang bikin gue penasaran sama Ular Tangga.

Film ini mengangkat mapala sebagai garis temanya. Diceritakan sekelompok anak mapala yang akan naik gunung dan sebelum naik, mereka diberikan pesan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan selama pendakian. Element of surprise di film ini lumayan banyak. Termasuk soundtrack yang menurut gue kok kurang pas dimasukkan di salah satu scene-nya. Surprise banget gue di film horror tapi backsound-nya lagu galau, haha. Emang sih katanya kalau mau naik gunung, banyak aturannya. Yang paling sering gue denger sih pikiran nggak boleh kosong, jaga omongan, nggak boleh ambil apapun. Film ini sedikit menyiratkan kalau naik gunung itu serem banget, padahal sih nggak (Gue ngomong kayak yang udah sering naik gunung aja. Padahal mah baru sekali, haha).

Balik lagi ke awal, apakah film ini adalah versi horror Indonesia dari Jumanji? Jawabannya iya dan tidak. Iya karena sama-sama menggunakan papan permainan yang seharusnya tidak ditemukan, dan tidak karena cara mainnya berbeda.

Rating gue : 1,5/5

One thought on “Short Movie Review: Ular Tangga

Add yours

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

