Movie Review: Wyrmwood – Road of the Dead

Wow, a zombie apocalypse movie with different storyline. Kalo biasanya film zombie diawali dengan scene daily rutinitas yang biasa-biasa aja, kemudian wabah zombie mulai menyebar diikuti dengan adegan chaos, yang ini juga sih. Kurang lebih adegan pembukanya sama seperti itu, tapi garis besar storyline dan ending yang yang ditawarkan film ini, belum pernah gue lihat di film-film zombie lainnya. Tenang, review ini ngga akan panjang kok, jadi lo bisa nonton sendiri kalo lo mau.

The Outbreak

Wabah ini bermula dari sebuah garasi saat sekumpulan perempuan melakukan pemotretan. Tidak dijelaskan asal mula wabah itu bisa tersebar dengan cara apa, tidak seperti Resident Evil yang menceritakan jelas asal mula virus tersebut bisa menyebar.

Barry, sang kepala rumah tangga yang sempat berhasil kabur bersama keluarganya pun harus menerima kenyataan bahwa ternyata anak dan istrinya sudah ikut terinfeksi virus tersebut.

Mau tidak mau, Barry pun harus membunuh mereka dengan cara menembakan paku ke kepala mereka menggunakan nail gun. Tidak sanggup menerima kenyataan, Barry pun berencana mengakhiri hidupnya, namun sepertinya keadaan tidak mengijinkan, paku yang digunakan untuk bunuh diri habis. Kejadian ini mirip seperti ending dari film The Mist.

Di film-film ini, pemeran utamanya digambarkan menyerah dengan keadaan. Padahal mah ya ntar dulu kali. Eh, tapi gue juga ga tau sih kalo jadi mereka gimana hehe

The Twist

Gue menikmati film ini dengan santai, meskipun ngagetin di sana-sini juga sih. Sampai pada akhirnya, BOOM! Banyak twist-twist yang belum pernah gue tonton di film zombie manapun.

Digambarkan disini, zombie mengeluarkan gas dari mulutnya. Jadi, semacam kentut tapi dari mulut gitu (ewwh). Hal ini dimanfaatkan oleh Barry dan orang-orang yang selamat lainnya untuk membuat gas tersebut menjadi bahan bakar mobil yang mereka gunakan.

Para zombie akan dipaksa menggunakan masker yang terhubung ke bagian mesin mobil dan akan menjalankan mobil tersebut. Solusi bahan bakar terbaru!

 

Brooke, adik dari Barry yang sempat ditahan oleh mad lab scientist jadi punya kemampuan untuk mengendalikan zombie setelah 2 kali disuntikkan darah dari zombie yang terinfeksi. Semacam puppet master gitu jadinya.

Oh, satu lagi adegan yang langsung bikin gue teringat sama film lain.

Adegan cabut kuku yang langsung bikin gue inget sama film G30S PKI hahaha

Well, seperti yang gue bilang tadi kalo film ini punya storyline yang beda dari film-film zombie lainnya. Jadi kalo lo merasa tau endingnya bakal kayak gimana, ntar duluuu. Nonton dulu aja.

Kalau Empire Magazine magazine menyebutkan film ini adalah gabungan dari  Mad Max dan Dawn Of The Dead, menurut gue harus ditambah The Mist dan G30S PKI juga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: