How To Protect Your Folder With Password

Biasanya kita suka ngumpetin folder atau file yang isinya palingan file XXX hahaha. Ada beberapa cara buat ngumpetin folder sebenernya, bisa dengan hidden file tapi prosesnya ribet dan bisa juga dengan cara yang baru gue temuin ini. Sayangnya, gue cari ini untuk windows 10 dan gue ngga tau apakah bisa dipakai untuk windows lainnya atau bahkan mac, folder locker ini juga bisa dipakai untuk nge-lock file di external hard disk (gue udah coba sendiri). Kalo lo nyoba di laptop atau PC yang bukan windows 10, let me know ya bisa apa ngga.

Here’s how :

Pilih folder yang akan lo lock

image

Buka foldernya – klik kanan di dalam folder – lalu pilih New – Text Document

image

Setelah muncul notepad, copy dan paste codingan berikut :

cls

@ECHO OFF

title Folder Locker

if EXIST “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” goto UNLOCK

if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER

:CONFIRM

echo Are you sure u want to Lock the folder(Y/N)

set/p “cho=>”

if %cho%==Y goto LOCK

if %cho%==y goto LOCK

if %cho%==n goto END

if %cho%==N goto END

echo Invalid choice.

goto CONFIRM

:LOCK

ren Locker “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”

attrib +h +s “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”

echo Folder locked

goto End

:UNLOCK

echo Enter password to Unlock folder

set/p “pass=>”

if NOT %pass%==Your-Password-Here goto FAIL

attrib -h -s “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”

ren “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” Locker

echo Folder Unlocked successfully

goto End

:FAIL

echo Invalid password

goto end

:MDLOCKER

md Locker

echo Locker created successfully

goto End

:End

PS : bagian yang gue block dihapus aja ya. Ngga termasuk dalam codingan.

image

Cari bagian dengan tulisan Your-Password-Here lalu ganti dengan password yang lo mau

image
image

Setelah password disetting, pilih Save As – All Files – rubah nama files jadiFolderLocker.bat – Klik Save

image

As you can see, FolderLocker sudah bisa digunakan. Cara menggunakannya?

image

Klik dua kali di file Folder Locker – Masukkan password yang sudah lo setting tadi

image

Lalu akan muncul folder baru. Pindahkan semua file yang mau lo lock ke dalam folder tersebut

image

Setelah selesai dipindahkan, klik lagi dua kali di file FolderLocker – lalu ketik Y

image

There you go, file lo kekunci!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: